top of page
logo get dentist.png

Mengenal Stain Yang Terdapat Pada Gigi


Apakah kamu pernah memperhatikan terkadang suka ada bercak hitam yang ada pada permukaan gigi? Perbedaan warna yang menempel pada gigi dan tidak bisa dibersihkan hanya menggunakan sikat gigi. Keadaan seperti ini yang dinamakan stain.




Salah satu diskolorisasi gigi yaitu stainning merupakan deposit pigmentasi yang terdapat pada permukaan gigi yang dapat menyebabkan perubahan pada warna gigi. Perubahan warna gigi dapat menimbulkan persoalan estetika yang dapat memberikan dampak psikologi yang cukup besar. Stain dapat timbul dengan berbagai warna seperti kuning, coklat, hitam dan sebagainya.


Stain atau noda berwarna pada gigi dapat disebabkan oleh minuman berwarna seperti kopi, teh. ditambah dengan oral hygiene yang buruk dapat menyebabkan pembentukan plak dan kalkulus yang mempengaruhi warna pada gigi. Selain kopi dan teh pewarnaan pada gigi juga disebabkan oleh rokok. Pada beberapa kasus, ditemukan terdapat stain padahal pasien tidak suka mengkonsumsi minuman berwarna maupun merokok. Stain seperti ini biasanya dikategorikan sebagai black stain yang faktor penyebabnya adalah bakteri kromogen.


Oleh karena itu pentingnya melakukan pembersihan terhadap stain tersebut yang dapat dilakukan dengan cara scalling, pemolesan maupun bleaching di klink Get Dentist agar gigi terlihat bersih sehat dan kamu lebih percaya diri.


Untuk melihat cara pengerjaan pembersihan stain oleh Klinik Gigi Get Dentist saksikan video berikut


Yuk buat janji dengan dokter gigi di Get Dentist yang telah menangani berbagai kasus stain di gigi.




Penulis: Drg. Mesa Deminovianti




0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

تعليقات

تم التقييم بـ ٠ من أصل 5 نجوم.
لا توجد تقييمات حتى الآن

إضافة تقييم
bottom of page